Sofyan Amrabat Ungkap Harus Sabar Setelah Resmi Bergabung Manchester United

Jelang penutupan bursa transfer musim panas tahun ini, The Red Devil (Julukan Manchester United mendapatkan satu nama baru untuk mengisi skuad di musim 2023/2024. Pemain tersebut adalah Sofyan Amrabat menjadi salah satu punggawa baru untuk Tim Manchester United untuk musim ini. 

Sofyan Amrabat Ungkap Harus Sabar Setelah Resmi Bergabung Manchester United

Ungkapan Seorang Sofyan Amrabat

Usai resmi bergabung dengan Man United, Sofyan Amrabat mengungkapkan bahwa dirinya bisa bergabung dengan skuad asuhan Erik Ten Hag menggunakan modal hati dan penuh kesabaran. Dirinya mengaku puas dan lega ketika mendapatkan kejelasan untuk masa depannya selama satu musim setelah resmi memperkuat tim Setan merah.

Sofyan Amrabat menjadi pemain pinjaman untuk Manchester United dari klub asalnya, yakni Fiorentina. Proses negosiasi kedua belah pihak ini diketahui tak berakhir dengan mulus dan cepat. Hal itu dikarenakan pihak dari Fiorentina yang memiliki sikap keras kepala.

Bahkan, Amrabat sendiri sempat tak menemukan titik terang terkait peminjamanannya di Manchester United. Karena memang, Manchester United baru bisa mendapatkan jasanya di hari terakhir jelang ditutupnya bursa transfer musim panas kali ini.

Proses negosiasi dari kedua belah tim ini memakan waktu yang cukup lama hingga akhirnya bisa mendapatkan kesepakatan pada hari Jumat 1 September 2023 kemarin. Akhirnya, sang pemain bisa lega dan segera terbang menuju ke Manchester.

Baca Juga : Perjalanan Jadon Sancho di MU Dianggap Berakhir! Inilah Tanggapan Mantan Pemain The Reds!

Mewujudkan Impian Amrabat

Amrabat memiliki kesempatan untuk segera menyelesaikan proses peminjamannya untuk Tim Setan merah sesuai dengan impiannya. Setelah penandatanganan kontrak, pemain asal Maroko itu menyampaikan perasaannya ketika konferensi pers di markas Manchester United.

Pemain berusia 27 tahun itu merasa sangat terhormat bisa memperkuat dan membela Manchester United. Bahkan, Amrabat juga menyampaikan bahwa dirinya sebelum proses negosiasi berakhir sempurna harus penuh kesabaran dan mengikuti kata hatinya. 

Pemain berposisi sebagai gelandang ini mengaku bahwa dirinya sangat bangga dapat membela klub impiannya. Hal itu telah diungkapkan secara langsung dan diunggah ke situs resmi klub.

Terdapat hal menarik saat proses kepindahannya ke Man United, dimana Amrabat ini masih terus diuji kesabarannya ketika proses peminjamannya. Amrabat juga harus tetap bersabar untuk bisa mendapatkan waktu bermain.

Hal itu dikarenakan memang kompetisi liga akan terhenti sejenak karena adanya jeda internasional yang akan berlangsung pada pekan depan. Dengan begitu, Amrabat harus rela menunggu lagi untuk dapat membela klub impiannya tersebut.

Namun, baginya itu bukanlah masalah yang besar mengingat dirinya sudah resmi akan berseragam Manchester United selama satu musim ke depan.

Paham Kualitas Diri

Sofyan Amrabat sendiri mengungkapkan bahwa dirinya sudah memahami seperti apa kontribusi yang harus diberikan untuk Manchester United selama ia berseragam Tim Setan merah. Amrabat mengaku bahwa dirinya bisa memberikan energy tambahan untuk skuad yang dinahkodai Erik Ten Hag.

Tak hanya itu, Pemain Timnas Maroko ini juga telah memahami karakter yang dimiliki sang pelatih. Hal itu dikarenakan Amrabat dan Erik Ten Hag pernah bekerja sama ketika berada di klub Ultrecht. Tentu saja, kedua pemain ini akan reuni di Manchester United dan menunjukkan chemistry yang sempat terjalin sebelumnya.

Dengan pemahaman satu sama lain yang sudah dimiliki itu tentunya membuat Amrabat mudah dan cepat untuk melakukan adaptasi dengan kondisi Manchester United musim ini.

Tak lupa, Amrabat juga mengungkapkan bahwa sosok Erik Ten Hag ini merupakan pelatih yang memberikan kontribusi sangat besar terhadap dirinya untuk menjadi pesepakbola profesional. Bahkan, Amrabat mengaku bahwa Ten Hag lah sosok pelatih yang mampu mengembangkan kualitas permainannya sebagai pemain di awal karier.

Amrabat percaya bahwa dirinya akan mendapatkan bimbingan lebih lagi untuk mengeluarkan kualitas terbaiknya dan dapat membantu Manchester United meraih kesuksesan di musim ini.

Statistik Sofyan Amrabat

Diketahui sebelumnya, pada tahun 2020 lalu Sofyan Amrabat menjadi pemain anyar untuk Fiorentina setelah berhasil didapatkan dari klub sebelumnya, yakni Club Brugge. Selama berseragam Fiorentina, Amrabat berhasil mendapatkan kesempatan tampil hingga 107 laga dan mampu mencetak satu gol.

Selama musim kemarin bergulir, Sofyan Amrabat merupakan pemain penting untuk Fiorentina. Bahkan, Amrabat memiliki peran penting yang membawa Fiorentina melaju Final Coppa Italia dan UEFA Europa Conference League. 

Tak hanya itu, Sofyan Amrabat juga menjadi pemain andalan untuk Timnas Maroko. Sepanjang dirinya membela Timnas Maroko, Amrabat berhasil mencatatkan 49 caps dan dijadikan sebagai pengisi lini tengah terbaik.

Setelah bergabung dengan tim raksasa Liga Inggris, tentu banyak dari para penggemar sepak bola di seluruh dunia, khususnya para penggemar Man United untuk mengetahui kontribusi seperti apa yang nantinya diberikan oleh pemain asal Maroko tersebut.

Tentu, sebagai pemain anyar Amrabat akan mendapatkan tekanan tersendiri ketika membela klub sebesar Manchester United dan diharapkan dapat memberikan dampak positif untuk klub.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *